Home » , , » Dogecoin

Dogecoin


Selamat Siang... kali saya mau berbagi tentang Dogecoin, mungkin ada yang sudah tau dan bagi yang blom tau bisa dijadikan masukan :D



Dogecoin adalah mata uang digital berbasis kriptografi atau cryptocurrency seperti bitcoin atau litecoin. Dogecoin berasal dari tokoh 'internet meme' Doge yaitu anjing shiba inu yang sering dijadikan lelucon di internet . yang awalnya hanya sebagai joke atau lelucon tentang bitcoin.

Dogecoin dibuat oleh JACKSON PALMER marketing ADOBE SYSTEM di Australia dan BILLY MARKUS programmer IBM di portland, dan diperkenalkan pada 6 desember 2013. Dua minggu setelah dilaunching pada 19 desember 2013 nilai dogecoin meningkat drastis dari $0.00026 menjadi $0.00099. 

Walau Dogecoin terbilang masih baru karena peluncurannya juga kemaren desember 2013 tapi sudah mendapatkan peringkat di mata uang crypto.

Wallet atau dompet adalah tempat kita menyimpan, mengirim dan menerima dogecoin, wallet ada yang offline dan ada juga yang online berbasis web.

Untuk yang mau buat wallet silakan kunjungi http://dogecoin.com , silakan dipilih mau yang di web atau di lokal komputer qta.








---
---

0 komentar:

Post a Comment